Standoff : Melindungi Gadis Cilik Saksi Mata Pembunuhan

You are currently viewing Standoff : Melindungi Gadis Cilik Saksi Mata Pembunuhan
  • Post category:Film

Ziarah kubur memang perlu. Berfoto-foto di kuburan pun tak ada salahnya. Tapi apa jadinya kalau yang dijepret kamera adalah aksi sniper yang menghabisi orang-orang yang tengah menghadiri prosesi pemakaman? Tentu tak sedap. Lebih tak enak lagi kalau sosok di balik kamera adalah bocah perempuan kecil usia 12. Dan parahnya, sang pelaku pembunuhan tahu kalau aksi kriminalnya terekam kamera.

Penggalan cerita itu menjadi pengantar Standoff, film Hollywood produksi 2016. Gadis cilik yang hobi memotret adalah Isabelle, atau biasa disapa Bird, yang diperankan Ella Ballentine. Adapun si sniper bin pembunuh bayaran di makam adalah Sade, yang diperankan aktor senior kulit hitam Laurence Fisburne. Dikejar Sade, Bird berlari kembali ke ayahnya yang menunggu di mobil. Sade menghabisi sang ayah.

Bird atau Isabelle terus melarikan diri. Dalam pelariannya, ia singgah dan minta perlindungan di sebuah rumah tak dikenal. Mendengar penuturan Isabelle, pria penghuni rumah bersedia melindunginya. Sang tuan rumah, Carter Greene (diperankan Thomas James), kebetulan veteran militer. Hanya saja ia sedang dirundung duka karena anaknya meninggal dunia dan istrinya meninggalkan dirinya.

Kisah selanjutnya berlanjut seperti Tom and Jerry. Keduanya baku tembak di dalam rumah. Sade di lantai bawah. Sang tuan rumah dan Bird di lantai atas. Bosan adu peluru, keduanya terlibat perang psikologis. Berjam-jam beradu kata-kata untuk saling menjatuhkan mental. Saling memancing lawan agar keluar dari persembunyian. Polisi tak datang?

Seorang petugas polisi memang datang. Sade dengan gampang menghabisinya. Sade juga ”main curang” dengan menelepon istri Carter agar datang ke rumah. Walhasil ketegangan pun semakin menjadi-jadi pada film yang adegannya hanya berkutat di satu rumah saja. Tapi pada akhirnya Sade kalah. Carter, istrinya, dan Bird gembira. Happy ending. ***


Film Credits

Pemeran : Laurence Fishburne, Thomas Jane, Ella Ballentine, Joanna Douglas, John Tench
Sutradara : Adam Alleca
Studio : Saban Films
Genre  : Aksi
Tahun :
2017
Durasi : 80 menit (1 jam 20 menit)